Sabtu, 23 Februari 2019

Masalah Umum Pada Samsung Galaxy M20 (Sm-J415f/Ds, Sm-J415gn, Sm-J415gn/Ds)

Mengalami duduk kasus dengan Samsung Galaxy M20 Anda? Sebelum menghubungi Pusat Servis Samsung, cobalah solusi berikut. Beberapa situasi mungkin tidak berlaku untuk perangkat Anda.


Baca Juga: Unboxing dan Kesan Pertama Samsung Galaxy M20, 2 JUTAAN, Bagus Gak? Smartphone Baru 2019

Saat Anda menghidupkan perangkat atau menggunakannya, perangkat akan meminta Anda memasukkan salah satu instruksi berikut:
  • Kata sandi: Jika fitur kunci perangkat diaktifkan, masukkan kata sandi yang Anda menetapkan untuk perangkat tersebut.
  • PIN: Saat memakai perangkat untuk pertama kali atau persyaratan PIN diaktifkan, Anda harus memasukkan PIN yang disertakan bersama kartu SIM atau USIM. Anda sanggup menonaktifkan fitur ini memakai hidangan Kunci kartu SIM.
  • PUK: Kartu SIM atau USIM Anda terblokir, biasanya disebabkan oleh kesalahan memasukkan PIN Anda beberapa kali. Anda harus memasukkan PUK yang diberikan oleh penyedia layanan Anda.
  • PIN2: Jika Anda mengakses hidangan yang membutuhkan PIN2, Anda harus memasukkan PIN2 yang disediakan bersama kartu SIM atau USIM. Untuk isu selengkapnya, hubungi penyedia layanan Anda.
Perangkat menampilkan pesan jaringan atau kesalahan layanan
  • Jika Anda berada di area dengan sinyal yang lemah atau penerimaan yang buruk, Anda sanggup kehilangan penerimaan. Pindah ke area lain dan coba lagi. Ketika Anda berpindah, pesan kesalahan mungkin muncul berulang-ulang.
  • Anda tidak sanggup mengakses beberapa opsi tanpa berlangganan. Untuk isu selengkapnya, hubungi penyedia layanan Anda.
Perangkat tidak sanggup dihidupkan

Apabila daya baterai benar-benar kosong, perangkat Anda tidak akan sanggup dihidupkan. Isi daya baterai sampai penuh sebelum menghidupkan perangkat.

Layar sentuh merespons dengan lambat atau tidak sesuai
  • Jika Anda memasang pelindung layar atau perhiasan opsional pada layar sentuh, layar sentuh mungkin tidak berfungsi dengan benar.
  • Jika Anda mengenakan sarung tangan, tangan tidak higienis ketika menyentuh layar sentuh, atau mengetuk layar dengan benda tajam atau ujung jari, layar sentuh sanggup mengalami kegagalan fungsi.
  • Layar sentuh mungkin tidak berfungsi dalam kondisi lembab atau jikalau terkena air.
  • Hidupkan ulang perangkat untuk membersihkan bug perangkat lunak sementara.
  • Pastikan perangkat lunak perangkat Anda diperbarui ke versi yang terbaru.
  • Jika layar sentuh tergores atau rusak secara hadware, kunjungi Pusat Servis Samsung.

Perangkat tidak merespons atau mengalami kesalahan fatal

Coba solusi berikut. Jika duduk kasus berlanjut, hubungi Pusat Servis Samsung.

Hidupkan ulang perangkat
Jika perangkat Anda berhenti beroperasi atau macet, Anda mungkin perlu menutup aplikasi atau mematikan perangkat dan menyalakannya lagi.

Memulai ulang secara paksa
Jika perangkat Anda berhenti beroperasi dan tidak merespons, mulai ulang dengan menekan dan menahan tombol Daya serta tombol Volume Turun secara bersamaan selama lebih dari 7 detik.

Mengatur ulang perangkat
Jika metode diatas tidak menuntaskan masalah, lakukan pengaturan ulang data pabrik.Luncurkan aplikasi Pengaturan dan ketuk Manajemen umum→Reset→Reset data pabrik→RESET→HAPUS SEMUA. Sebelum melaksanakan pengaturan ulang data pabrik, ingatlah untuk menciptakan salinan cadangan semua data penting yang tersimpan di dalam perangkat.

Panggilan tidak tersambung
  • Pastikan Anda telah mengakses jaringan seluler yang benar.
  • Pastikan Anda tidak mengatur pemblokiran panggilan untuk nomor telepon yang Anda panggil.
  • Pastikan Anda tidak mengatur pemblokiran panggilan untuk nomor telepon masuk.
Lawan bicara tidak sanggup mendengar Anda berbicara dalam panggilan
  • Pastikan Anda tidak menutupi mikrofon yang tertanam.
  • Pastikan mikrofon berada erat dengan lisan Anda.
  • Jika memakai earphone, pastikan sudah tersambung dengan benar.Suara bergema ketika melaksanakan panggilanSesuaikan volume dengan menekan tombol Volume atau pindah ke kawasan lain.

Jaringan seluler atau Internet sering terputus atau kualitas audio buruk
  • Pastikan Anda tidak menghalangi antena internal perangkat.
  • Jika Anda berada di area dengan sinyal yang lemah atau penerimaan yang buruk, Anda sanggup kehilangan penerimaan. Anda mungkin mengalami duduk kasus konektivitas lantaran ada gangguan pada stasiun sentra penyedia layanan. Pindah ke area lain dan coba lagi.
  • Saat memakai perangkat sambil berpindah tempat, layanan jaringan nirkabel sanggup menjadi nonaktif lantaran adanya duduk kasus pada jaringan penyedia layanan.
Ikon baterai kosong

Baterai Anda lemah. Isi baterai.

Baterai tidak mengisi daya dengan semestinya (Untuk charger yang disetujui Samsung)
  • Pastikan charger tersambung dengan benar.
  • Perikasa kepala charger dan kabel charger.
  • Kunjungi Pusat Layanan Samsung dan mintalah penggantian baterai.
Baterai habis lebih cepat dibandingkan ketika gres dibeli
  • Apabila perangkat atau baterai Anda terpapar suhu yang sangat hambar atau sangat panas, daya yang berkhasiat sanggup berkurang.
  • Konsumsi baterai akan meningkat ketika Anda memakai fitur atau aplikasi tertentu, menyerupai GPS, game, atau Internet.
  • Baterai bersifat habis pakai dan daya yang efektif akan menurun seiring berjalannya waktu.
  • Ganti baterai Galaxy M20 Anda dengan yang baru.

Pesan kesalahan muncul ketika membuka kamera

Perangkat Anda harus mempunyai memori dan daya baterai yang mencukupi untuk mengoperasikan aplikasi kamera. Jika mendapatkan pesan kesalahan ketika meluncurkan kamera, cobalah hal berikut:
  • Isi baterai.
  • Kosongkan beberapa memori dengan mentransfer file ke komputer atau menghapus file dari perangkat.
  • Restart perangkat. Jika masih mengalami duduk kasus dengan aplikasi kamera sehabis mencoba kiat ini, hubungi Pusat Servis Samsung.

Kualitas foto lebih jelek daripada pratinjaunya
  • Kualitas foto berbeda-beda, tergantung pada lingkungan sekitar dan teknik fotografi yang digunakan.
  • Jika Anda mengambil foto di kawasan gelap, ketika malam, atau di dalam ruangan, derau gambar sanggup muncul atau gambar mungkin tidak fokus.

Pesan kesalahan muncul ketika membuka file multimedia

Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan atau file multimedia tidak sanggup diputar ketika dibuka di perangkat, cobalah hal berikut:
  • Kosongkan beberapa memori dengan mentransfer file ke komputer atau menghapus file dari perangkat.
  • Pastikan file musik tidak dilindungi oleh Digital Rights Management (DRM). Jika file dilindungi oleh DRM, pastikan Anda mempunyai lisensi atau kunci yang sesuai untuk memutar file.
  • Pastikan format file didukung oleh perangkat. Jika suatu format file tidak didukung, contohnya DivX atau AC3, instal aplikasi yang mendukungnya. Untuk mengonfirmasi format file yang didukung di perangkat Anda, kunjungi www.samsung.com.
  • Perangkat Anda mendukung foto dan video yang diambil memakai perangkat ini. Foto dan video yang diambil dengan perangkat lain mungkin tidak berfungsi dengan semestinya.
  • Perangkat Anda mendukung file multimedia yang diberi otorisasi oleh penyedia layanan jaringan atau penyedia layanan tambahan. Beberapa konten yang beredar di Internet, contohnya nada dering, video, atau wallpaper, mungkin tidak berfungsi dengan semestinya.
Bluetooth tidak bekerja dengan baik

Jika perangkat Bluetooth tidak ditemukan atau ada duduk kasus koneksi maupun kesalahan kinerja, coba lakukan:
  • Pastikan perangkat yang akan dihubungkan siap dipindai atau dihubungkan.
  • Pastikan perangkat Anda dan perangkat Bluetooth lain berada dalam jangkauan Bluetooth maksimum (10 m).
  • Pada perangkat Anda, buka aplikasi Pengaturan, ketuk Koneksi, kemudian ketuk tombol Bluetooth untuk mengaktifkan ulang.
  • Pada perangkat Anda, buka aplikasi Pengaturan, ketuk Manajemen umum→Reset→Reset pengaturan jaringan→RESET PENGATURAN untuk mengatur ulang pengaturan jaringan. Informasi yang terdaftar mungkin saja hilang ketika Anda melaksanakan pengaturan ulang.
Jika kiat di atas tidak menuntaskan masalah, hubungi Pusat Servis Samsung.

Tidak ada koneksi ketika menyambungkan perangkat ke komputer
  • • Pastikan kabel USB yang dipakai sudah kompatibel dengan perangkat.
  • • Pastikan Anda mempunyai driver yang sesuai dan diperbarui di komputer Anda.
  • • Jika memakai Windows XP, pastikan Anda mempunyai Windows XP Service Pack 3 atau lebih tinggi yang diinstal di komputer.
Perangkat tidak sanggup menemukan lokasi Anda ketika ini

Sinyal GPS mungkin terhalang di beberapa lokasi, contohnya di dalam ruangan. Atur perangkat semoga memakai Wi-Fi atau jaringan seluler untuk menemukan lokasi Anda ketika ini dalam keadaan menyerupai ini.

Data yang disimpan di perangkat telah hilang

Selalu buat salinan cadangan semua data penting yang tersimpan di perangkat. Jika tidak, Anda tidak sanggup memulihkan data apabila data rusak atau hilang. Samsung tidak bertanggung jawab atas hilangnya data yang disimpan di perangkat.

Terdapat celah kecil di sekitar pecahan luar casing perangkat
  • Celah ini ialah fitur produksi yang diharapkan dan guncangan atau getaran kecil pada komponen sanggup terjadi.
  • Seiring berjalannya waktu, goresan antar komponen sanggup mengakibatkan celah ini sedikit melebar.
Ruang penyimpanan perangkat tidak cukup

Hapus data yang tidak diperlukan, menyerupai cache, dengan memakai Smart Manager atau hapus aplikasi atau file yang tidak dipakai secara manual untuk mengosongkan ruang penyimpanan.

Tombol Aplikasi tidak muncul pada Home screen

Tanpa memakai tombol Aplikasi, Anda sanggup membuka layar Aplikasi dengan mengusap ke atas atau ke bawah pada Home screen. Untuk menampilkan tombol Aplikasi pada pecahan bawah Home screen, luncurkan aplikasi Pengaturan kemudian ketuk Tampilan→Layar depan→Tombol aplikasi→Tampilkan tombol Aplikasi→GUNAKAN.

Tombol Home tidak muncul

Bilah navigasi yang berisi tombol Home mungkin tidak muncul ketika memakai aplikasi atau fitur tertentu. Untuk menampilkan bilah navigasi, seret ke atas dari pecahan bawah layar.

Bilah pembiasaan kecerahan layar tidak muncul pada panel notifikasi

Buka panel notifikasi dengan menyeret bilah status ke bawah, kemudian seret panel notifikasi ke bawah. Ketuk  di samping bilah pengaturan kecerahan dan ketuk sakelar Tampilkan kontrol di atasuntuk mengaktifkannya.

Samsung Cloud tidak bekerja
  • Pastikan Anda tersambung ke jaringan dengan benar.
  • Selama investigasi layanan Samsung Cloud, Anda tidak sanggup memakai Samsung Cloud. Coba lagi nanti.
Baca Juga: Tanya Jawab Samsung Galaxy M20 - LED Notification, OIS/EIS, AMOLED, NFC, Score AnTuTu?

Demikian beberapa duduk kasus umum pada Samsung Galaxy M20 (SM-J415F/DS, SM-J415GN, SM-J415GN/DS). Apabila Anda mengalami duduk kasus lain, silahkan hubungi Samsung Service Center.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com