Jumat, 23 Maret 2018

Mengatasi Problem Touchscreen Tidak Responsive Pada Xiaomi Redmi 5 Plus

Beberapa pengguna Xiaomi Redmi 5 Plus mengalami duduk kasus pada touchscreen yang tiba-tiba menjadi tidak responsive. Dan ketika hal itu terjadi, smartphone harus dimatikan dan dihidupkan lagi dan akan menjadi normal lagi, namun beberapa dikala kemudian akan menjadi unresponsive lagi.

Beberapa pengguna mengeluh di lembaga Xiaomi..
Redmi 5 Plus saya berusia sekitar 2 bulan sekarang, dan saya mengalami layar sentuh yang tidak responsif yang terjadi secara acak (secara acak ibarat berselancar, mengetik, menonton video, atau bermain game) dan sehabis saya mengunci layar dan membukanya lagi melalui sidik jari saya, ia berfungsi ibarat biasa tetapi kemudian pada titik tertentu, itu akan kembali menjadi tidak responsif. Ponsel saya mempunyai rom abal-abal, alasannya yaitu saya membelinya di toko online dan ROM Global belum dirilis sehingga mereka hanya memakai ROM khusus, apakah ini duduk kasus terkait ROM? Perangkat: Redmi 5 Plus 32GB ROM 3GB RAM
Adakah orang di sini yang mengalami duduk kasus pada layar sentuh. Tiba-tiba tidak menanggapi aplikasi apa pun. Perlu menghidupkan / mematikan layar untuk membuatnya berfungsi kembali. Saya telah melaksanakan pengaturan ulang pabrik dan melepas tempered glass yang terpasang, bahkan diperbarui ke perangkat lunak terbaru tetapi masih mendapat duduk kasus yang sama. mode twrp masih menderita. Saya pikir masalahnya terletak pada bootloader. Survei di redmi 5 plus grup, banyak orang yang mengalami duduk kasus touchscreen.
saya mempunyai duduk kasus yang sama. ada yang dapat memperbaiki duduk kasus ini? 
Saya juga mengalami duduk kasus ini 😔
Yap saya juga tolong selesaikan duduk kasus ini !!!!
Lalu bagaimana solusinya?

Hingga dikala Elppas menulis artikel ini, belum ada klarifikasi mengenai duduk kasus ini. Dari diskusi-diskusi di lembaga ada beberapa solusi yang dirasa berhasil, diantaranya:
  • Update system. Jika ROM masih abal-abal (versi distributor), ganti ROM dulu ke Global/Resmi.
Jika masih bermasalah dapat jadi ada duduk kasus di konektor touchscreen.. Perhatikan gambar dibawah ini..

Entah yang mana konektor touchscreen, kemungkinan yaitu salah satu dari dua yang ditandai itu. Konektor tersebut tidak ditutup plat ibarat pada iPhone contohnya yang setiap konekotr LCD maupun bateri ditutup plat dan dikencangkan skrup lagi.


Pada Redmi 5 Plus beberapa konektor penting tidak ditutup plat dan dikencangkan skrup, namun hanya "ditekan" oleh spon/rubber di bab backcover (casing belakang), perhatikan gambar ini..


Kemungkinan yang terjadi apabila touchscreen/layar sentuh Redmi 5 Plus kau bermasalah yaitu alasannya yaitu konektor LCD/touchscreen longgar/kurang kencang. Dan solusinya yaitu coba untuk mengencangkan konektor touchscreen..
  1. Coba beri SEDIKIT tekanan dengan jempol kau di casing belakang pada bab sebelah kiri/kanan fingerprint sensor.
  2. Jika masih bermasalah. Coba buka backcover -keluarkan sim card tray, kemudian congkel di bab sisi bezel antara LCD dengan backcover dengan kuku atau opening tools- kemudian cabut konektor baterai diamkan beberapa dikala (+- 5menit) supaya tidak ada fatwa listrik, kemudian cabut konektor touchscreen dan pasang kembali dengan benar, tutup kembali backcover.
  3. Jika masih bermasalah juga, sebaiknya bawa ke service center Xiaomi, manfaatkan garansi bila masih ada garansi.
Seorang pengguna telah berhasil mengatasi issue touchscreen ini dengan cara no. 2
Pertama, saya melepas epilog belakang. Kemudian saya melepas konektor layar dan baterai selama 5 menit. Setelah itu, saya menyambungkan kembali dan menambahkan beberapa pita embel-embel pada karet lembut di sampul belakang. Saya perhatikan itu menipis alasannya yaitu tekanan-tekanan atau panas jadi mungkin menjadikan konektor melonggar. Setelah menyalakan ponsel, semuanya tampak berfungsi lagi dan pembekuan layar sentuh hilang. Saya tidak yakin berapa usang dapat secara permanen menjadi solusi, tapi ya, berharap ini akan membantu Anda juga !. Selamat mencoba, bro.
Demikian gosip yang dapat Elppas sampaikan menganai solusi duduk kasus touchscreen pada Xiaomi Redmi 5 Plus. Semoga bermanfaat. Btw, do with your own risk!

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com